New York – Badai ekonomi membuat orang lebih suka memanfaatkan jasa kencan online untuk mendapatkan pasangan. Online dianggap lebih murah.
Pengunjung situs kencan selalu naik saat Valentine. Terlebih pada saat krisis, pengunjung makin besar karena dianggap cara yang lebih murah untuk mendapat pasangan.
"Pada saat ekonomi sulit, orang ingin menilai orang lain bukan karena pekerjaannya atau kekayaan yang dimiliki,” kata Greg Waldorf.
Saat Valentine merupakan masa panen bagi media kencan online. Iklan dan pemberitaan media massa membuat orang terpacu untuk mendapat pasangan.
"Valentine membuat tekanan bagi yang tidak memiliki pasangan untuk menjadikan tanggal 14 segera mendapatkan pasangan,” kata pakar kencan Digicraft David Evans.
Sementara krisis ekonomi membuat situs kencan gratis menjadi menanjak. "Karena ekonomi melemah orang menahan untuk mengeluarkan uangnya di situs berbayar,” kata Matt Tatham, juru bicara firma pemantau tarfik Hitwise.com.
"Orang menjadi makin selektif pergi keluar pada kencan pertama untuk menghemat pengeluaran. Mereka memilih online untuk perkenalan pertama,” tambahnya.