Forum Komunitas Mig33 Indramayu
MAAF, FORUM PINDAH ALAMAT KE WWW.FORIMYU.COM
Forum Komunitas Mig33 Indramayu
MAAF, FORUM PINDAH ALAMAT KE WWW.FORIMYU.COM
Forum Komunitas Mig33 Indramayu
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Komunitas Mig33 Indramayu

mig33 indramayu community - news and blog, online, hacking and kicking tools, forex signals, technical and fundamental trading analysis, applications, games, movies, jokes, education, insurance, photo and video gallery, etc
 
IndeksforumPencarianLatest imagesPendaftaranLogin
FORUM MIG33 INDRAMAYU PINDAH RUMAH KE FORIMYU.COM
search by google
waktu
October 2024
MonTueWedThuFriSatSun
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031   
CalendarCalendar
mig33 indramayu
Latest topics
» LIAT PROFIL KO DC ???
The Hacker & Cracker EmptySat Oct 09 2010, 03:29 by fr4nkenste1n

» T3RMIN4T0RZ-MISSION ACCOMPLISHED-II
The Hacker & Cracker EmptySun Sep 19 2010, 22:48 by piston-1989

» Indramayu Bakal Tenggelam Tidak Lama Lagi
The Hacker & Cracker EmptyFri Aug 06 2010, 09:02 by bicth_boy

Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Statistics
Total 708 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah dr.uphan

Total 2664 kiriman artikel dari user in 1563 subjects
User Yang Sedang Online
Total 36 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 36 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 74 pada Sat Oct 05 2024, 05:54
Partners link
Sponsor Link
  • oke shops
  • facebook
  • okezone
  • kisi
visitor
mig33imyu hit counter
mig33imyu

 

 The Hacker & Cracker

Go down 
PengirimMessage
mr.d0wer
Redaksi
Redaksi
avatar


Jumlah posting : 1080
Join date : 14.09.09
Age : 35
Lokasi : MERAK-INDRAMAYU

The Hacker & Cracker Empty
PostSubyek: The Hacker & Cracker   The Hacker & Cracker EmptyTue Sep 29 2009, 12:31

kali ini aku terinspirasi mengenai kejadian - kejadian yang selama ini melanda forum kita tercinta.
Satu lagi artikel dari perpustakaan digitalkuku yang berharga...
artikel ini sangat menarik untuk di simak...
hanya untuk memastikan tentang cerita yang salah kaprah tentangnya
______________________________________________________________________ ayo membaca

The Hacker & Cracker Quickdraw

Sejarah Hacker dan Cracker

Hacker muncul pada awal tahun 1960-an diantara para anggota organisasi mahasiswa Tech Model Railroad Club di Laboratorium Kecerdasan Artifisial Massachusetts Institute of Technology (MIT). Kelompok mahasiswa tersebut merupakan salah satu perintis perkembangan teknologi komputer dan mereka beroperasi dengan sejumlah komputer mainframe. Kata hacker pertama kali muncul dengan arti positif untuk menyebut seorang anggota yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari yang telah dirancang bersama. Kemudian pada tahun 1983, analogi hacker semakin berkembang untuk menyebut seseorang yang memiliki obsesi untuk memahami dan menguasai sistem komputer. Pasalnya, pada tahun tersebut untuk pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer The 414s yang berbasis di Milwaukee AS. 414 merupakan kode area lokal mereka. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut dinyatakan bersalah atas pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos. Salah seorang dari antara pelaku tersebut mendapatkan kekebalan karena testimonialnya, sedangkan 5 pelaku lainnya mendapatkan hukuman masa percobaan.

Kemudian pada perkembangan selanjutnya muncul kelompok lain yang menyebut-nyebut diri hacker, padahal bukan. Mereka ini (terutama para pria dewasa) yang mendapat kepuasan lewat membobol komputer dan mengakali telepon (phreaking). Hacker sejati menyebut orang-orang ini 'cracker' dan tidak suka bergaul dengan mereka. Hacker sejati memandang cracker sebagai orang malas, tidak
bertanggung jawab, dan tidak terlalu cerdas. Hacker sejati tidak setuju jika dikatakan bahwa dengan menerobos keamanan seseorang telah menjadi hacker.

Para hacker mengadakan pertemuan setiap setahun sekali yaitu diadakan setiap pertengahan bulan Juli di Las Vegas. Ajang pertemuan hacker terbesar di dunia tersebut dinamakan Def Con. Acara Def Con tersebut lebih kepada ajang pertukaran informasi dan teknologi yang berkaitan dengan aktivitas hacking.


Pengertian Hacker dan Cracker

1. Hacker
Hacker adalah sebutan untuk mereka yang memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer, membuat program kecil dan membagikannya dengan orang-orang di Internet. Sebagai contoh : digigumi (Grup Digital) adalah sebuah kelompok yang mengkhususkan diri bergerak dalam bidang game dan komputer. Digigumi ini menggunakan teknik teknik hexadecimal untuk mengubah teks yang terdapat di dalam game. Contohnya, game Chrono Trigger berbahasa Inggris dapat diubah menjadi bahasa Indonesia. Oleh karena itu, status Digigumi adalah hacker, namun bukan sebagai perusak. Hacker disini artinya, mencari, mempelajari dan mengubah sesuatu untuk keperluan hobi dan pengembangan dengan mengikuti legalitas yang telah ditentukan oleh developer game. Para hacker biasanya melakukan penyusupan-penyusupan dengan maksud memuaskan pengetahuan dan teknik. Rata - rata perusahaan yang bergerak di dunia jaringan global (internet) juga memiliki hacker. Tugasnya yaitu untuk menjaga jaringan dari kemungkinan perusakan pihak luar "cracker", menguji jaringan dari kemungkinan lobang yang menjadi peluang para cracker mengobrak - abrik jaringannya, sebagai contoh : perusahaan asuransi dan auditing "Price Waterhouse". Ia memiliki team hacker yang disebut dengan Tiger Team. Mereka bekerja untuk menguji sistem sekuriti client mereka.

2. Cracker
Cracker adalah sebutan untuk mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif, biasanya di jaringan komputer, mem-bypass password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data dan umumnya melakukan cracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lainnya karena ada tantangan. Beberapa proses pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan sistem.

Hirarki / Tingkatan Hacker

1. Elite
Ciri-ciri : mengerti sistem operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global, melakukan pemrogramman setiap harinya, effisien & trampil, menggunakan pengetahuannya dengan tepat, tidak menghancurkan data-data, dan selalu mengikuti peraturan yang ada. Tingkat Elite ini sering disebut sebagai ‘suhu’.

2. Semi Elite
Ciri-ciri : lebih muda dari golongan elite, mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer, mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya), kemampuan programnya cukup untuk mengubah program eksploit.

3. Developed Kiddie
Ciri-ciri : umurnya masih muda (ABG) & masih sekolah, mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan, mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya, umumnya masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

4. Script Kiddie
Ciri-ciri : seperti developed kiddie dan juga seperti Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal, tidak lepas dari GUI, hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.

5. Lamer
Ciri-ciri : tidak mempunyai pengalaman & pengetahuan tapi ingin menjadi hacker sehingga lamer sering disebut sebagai ‘wanna-be’ hacker, penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit, melakukan hacking dengan menggunakan software trojan, nuke & DoS, suka menyombongkan diri melalui IRC channel, dan sebagainya. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.

Cracker tidak mempunyai hirarki khusus karena sifatnya hanya membongkar dan merusak.


Kode Etik Hacker

1. Mampu mengakses komputer tak terbatas dan totalitas.
2. Semua informasi haruslah FREE.
3. Tidak percaya pada otoritas, artinya memperluas desentralisasi.
4. Tidak memakai identitas palsu, seperti nama samaran yang konyol, umur, posisi, dll.
5. Mampu membuat seni keindahan dalam komputer.
6. Komputer dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.
7. Pekerjaan yang di lakukan semata-mata demi kebenaran informasi yang harus disebar luaskan.
8. Memegang teguh komitmen tidak membela dominasi ekonomi industri software tertentu.
9. Hacking adalah senjata mayoritas dalam perang melawan pelanggaran batas teknologi komputer.
10. Baik Hacking maupun Phreaking adalah satu-satunya jalan lain untuk menyebarkan informasi pada massa agar tak gagap dalam komputer.

Cracker tidak memiliki kode etik apapun.


Aturan Main Hacker

Gambaran umum aturan main yang perlu di ikuti seorang hacker seperti di jelaskan oleh Scorpio, yaitu:
· Di atas segalanya, hormati pengetahuan & kebebasan informasi.
· Memberitahukan sistem administrator akan adanya pelanggaran keamanan / lubang di keamanan yang anda lihat.
· Jangan mengambil keuntungan yang tidak fair dari hack.
· Tidak mendistribusikan & mengumpulkan software bajakan.
· Tidak pernah mengambil resiko yang bodoh – selalu mengetahui kemampuan sendiri.
· Selalu bersedia untuk secara terbuka / bebas / gratis memberitahukan & mengajarkan berbagai informasi & metoda yang diperoleh.
· Tidak pernah meng-hack sebuah sistem untuk mencuri uang.
· Tidak pernah memberikan akses ke seseorang yang akan membuat kerusakan.
· Tidak pernah secara sengaja menghapus & merusak file di komputer yang dihack.
· Hormati mesin yang di hack, dan memperlakukan dia seperti mesin sendiri.
Hacker sejati akan selalu bertindak berlandaskan kode etik dan aturan main sedang cracker tidak mempunyai kode etik ataupun aturan main karena cracker sifatnya merusak.


Perbedaan Hacker dan Cracker

a. Hacker
1.Mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs. Sebagai contoh : jika seorang hacker mencoba menguji situs Yahoo! dipastikan isi situs tersebut tak akan berantakan dan mengganggu yang lain. Biasanya hacker melaporkan kejadian ini untuk diperbaiki menjadi sempurna.
2.Hacker mempunyai etika serta kreatif dalam merancang suatu program yang berguna bagi siapa saja.
3. Seorang Hacker tidak pelit membagi ilmunya kepada orang-orang yang serius atas nama ilmu pengetahuan dan kebaikan.

b. Cracker
1. Mampu membuat suatu program bagi kepentingan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan. Sebagia contoh : Virus, Pencurian Kartu Kredit, Kode Warez, Pembobolan Rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Web Server.
2. Bisa berdiri sendiri atau berkelompok dalam bertindak.
3. Mempunyai situs atau cenel dalam IRC yang tersembunyi, hanya orang-orang tertentu yang bisa mengaksesnya.
4. Mempunyai IP yang tidak bisa dilacak.
5. Kasus yang paling sering ialah Carding yaitu Pencurian Kartu Kredit, kemudian pembobolan situs dan mengubah segala isinya menjadi berantakan. Sebagai contoh : Yahoo! pernah mengalami kejadian seperti ini sehingga tidak bisa diakses dalam waktu yang lama, kasus clickBCA.com yang paling hangat dibicarakan tahun 2001 lalu.


Dua Jenis Kegiatan Hacking

1. Social Hacking, yang perlu diketahui : informasi tentang system apa yang dipergunakan oleh server, siapa pemilik server, siapa Admin yang mengelola server, koneksi yang dipergunakan jenis apa lalu bagaimana server itu tersambung internet, mempergunakan koneksi siapa lalu informasi apa saja yang disediakan oleh server tersebut, apakah server tersebut juga tersambung dengan LAN di sebuah organisasi dan informasi lainnya

2. Technical Hacking, merupakan tindakan teknis untuk melakukan penyusupan ke dalam system, baik dengan alat bantu (tool) atau dengan mempergunakan fasilitas system itu sendiri yang dipergunakan untuk menyerang kelemahan (lubang keamanan) yang terdapat dalam system atau service. Inti dari kegiatan ini adalah mendapatkan akses penuh kedalam system dengan cara apapun dan bagaimana pun.


Contoh Kasus Hacker

1. Pada tahun 1983, pertama kalinya FBI menangkap kelompok kriminal komputer The 414s(414 merupakan kode area lokal mereka) yang berbasis di Milwaukee AS. Kelompok yang kemudian disebut hacker tersebut melakukan pembobolan 60 buah komputer, dari komputer milik Pusat Kanker Memorial Sloan-Kettering hingga komputer milik Laboratorium Nasional Los Alamos. Salah seorang dari antara pelaku tersebut mendapatkan kekebalan karena testimonialnya, sedangkan 5 pelaku lainnya mendapatkan hukuman masa percobaan.

2. Digigumi (Grup Digital) adalah sebuah kelompok yang mengkhususkan diri bergerak dalam bidang game dan komputer dengan menggunakan teknik teknik hexadecimal untuk mengubah teks yang terdapat di dalam game. Contohnya : game Chrono Trigger berbahasa Inggris dapat diubah menjadi bahasa Indonesia. Oleh karena itu, status Digigumi adalah hacker, namun bukan sebagai perusak.

3. Pada hari Sabtu, 17 April 2004, Dani Firmansyah, konsultan Teknologi Informasi (TI) PT Danareksa di Jakarta berhasil membobol situs milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di http://tnp.kpu.go.id dan mengubah nama-nama partai di dalamnya menjadi nama-nama "unik", seperti Partai Kolor Ijo, Partai Mbah Jambon, Partai Jambu, dan lain sebagainya. Dani menggunakan teknik SQL Injection(pada dasarnya teknik tersebut adalah dengan cara mengetikkan string atau perintah tertentu di address bar browser) untuk menjebol situs KPU. Kemudian Dani tertangkap pada hari Kamis, 22 April 2004.


Akibat yang Ditimbulakan oleh Hacker dan Cracker

Hacker : membuat teknologi internet semakin maju karena hacker menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software, membuat gairah bekerja seorang administrator kembali hidup karena hacker membantu administrator untuk memperkuat jaringan mereka.

Cracker : merusak dan melumpuhkan keseluruhan sistem komputer, sehingga data-data pengguna jaringan rusak, hilang, ataupun berubah.

Kesimpulan

Para hacker menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software. Oleh karena itu, berkat para hacker-lah Internet ada dan dapat kita nikmati seperti sekarang ini, bahkan terus di perbaiki untuk menjadi sistem yang lebih baik lagi. Maka hacker dapat disebut sebagai pahlawan jaringan sedang cracker dapat disebut sebagai penjahat jaringan karena melakukan melakukan penyusupan dengan maksud menguntungkan dirinya secara personallity dengan maksud merugikan orang lain. Hacker sering disebut hacker putih (yang merupakan hacker sejati yang sifatnya membangun) dan hacker hitam (cracker yang sifatnya membongkar dan merusak)

Refrensi : The Book of Cyber
Quote :

I've been inspired wth all the things happened with our lovely forum.
An article from my precious digital libray...
This interesting story to understands...
Just to make sure with all the wrong story about it
______________________________________________________________________ Let's read :read:

The Hacker & Cracker Quickdraw

[size=120]Sejarah Hacker dan Cracker[/size]

Hacker appear in the early 1960s among the members of the student organization's Tech Model Railroad Club in artificial Intelligence Laboratory Massachusetts Institute of Technology (MIT). The student group is one of the pioneering development of computer technology and they operate with a number of Mainframe computers. The word hacker was first shown with a positive meaning to mention a member who has expertise in the field of computers and able to create a computer program that is better than that has been designed together. Then in 1983, growing hacker analogy to mention someone who has to understand the obsession and the computer system. Section, in the year for the first time the FBI catch the computer criminals 414s based in Milwaukee USA. 414 is the code of their local area. Group, which was then called a hacker is declared guilty over piercing 60 computer, the computer's property Cancer Center Memorial Sloan-Kettering to a computer owned by Los Alamos National Laboratory. One of the perpetrators are getting TESTIMONIALS immunity because, while the other 5 to get the punishment trial.

Then on the next development of the other groups that appear breathe themselves hackers, but is not. They (especially adult men) who get satisfaction through the computer and break outmanoeuvre phone (phreaking). The real Hacker call these people 'cracker' and do not like to interact with them. The real hacker looked cracker as lazy people, not
responsible, and not too smart. The real Hacker didn'ti not agree if it is said that someone with a security breach has been a hacker.

The hackers meet once each year that is held every mid-July in Las Vegas. The biggest Hacker Meeting in the world is called Def Con. Def Con event to event is more exchange of information and technology related to hacking activities.


Detemination Hacker and Cracker

1. Hacker
Hacker is a for those who provide a useful contribution to the network computer, and create a small program nito with people on the Internet. For example: digigumi (Digital Group) is a group that specializes in moving and the computer game field. Digigumi this technique using the technique to change the hexadecimal text that is in the game. For example, the game Chrono Trigger English language could be changed to Indonesian Language. Therefore, the status Digigumi is a hacker, but not as a destroyer. Hacker here means, explore, learn and change things for the hobby and with the development of legality has been determined by the game developer. The hackers usually do infiltration-infiltration with a satisfactory knowledge and techniques. Average - the average company in the world that the global network (the Internet) also has a hacker. Duty to protect the network from possible destruction outsiders "cracker", the network of holes that it is likely to be opportunities for cracker mengobrak - destroy their network, for example: insurance companies and auditing "Price Waterhouse". He has a team of hackers called the Tiger Team. They work for the client to test their security systems.

2. Cracker
A cracker is for those who enter the system to other people and crackers is more destructive, usually in a computer network, make bypass password or a computer program license, deliberately against computer security, make-deface (the home page of the web) the property of another person even to delete another people, steal data and generally do their own advantage to cracking, malice, or because the other reasons cause there are challenges. Some of the piercing is done to show the security weakness of the system.



Level/ Hacker's degree

1. Elite
Characteristics: understand the operating system in the outside and inside, able to connect & configure the network globally, do programmin' every day, effiicient & adaptive, with the appropriate knowledge to use, does not destroy data, and always follow the rules. Elite level is often referred to 'the 'Master'

2. Semi Elite
Characteristics: younger than the elite, have the ability & good skills about computers, understanding of the operating system (including the holes/the weakness?, The programming skills is enough to change the exploiting

3. Developed Kiddie
Characteristics: young age (teenagers) & studentl, they read about a method of hacking & how to try in various opportunities, try different systems to ulti$mately succeed & proclaiming victory to another, generally still use Graphic User Interface (GUI) & just learning basic of the UNIX's, without ability to find the new weakness holes the system operation.

4. Script Kiddie
Characteristics: as developed kiddie and also like Lamers, they only have minimal the technical knowledge of networking, can not separated from the GUI, hacking is done using a trojan to frighten & make trouble part of Internet users.

5. Lamer
Characteristics: does not have experience & knowledge but wish to become a hacker so the lamer referred to as a 'wanna-be' hackers, use their computers mainly to play the game, IRC, prirate exchange switch software, credit card theft, hacking and doing it with the software tr€ojan , nuke & DoS, self arrogant through the IRC channel, and so forth. Because a lot of weakness to reach the elite level, in their development will only be until the developed or kiddie script kiddie level.

Cracker does not have any hierarchy are special because only dismantle and destroy.

Hacker's code of ethics

1. Able to access the computer and infinite totality.
2. All information should be FREE.
3. Does not believe in the authority, means expanding the decentralization.
4. Do not use a false identity, as incompetent a fictitious name, age, position, etc..
5. Able to create beautiful art in the computer.
6. Computers can change the life to be better.
7. Work that is done purely for the sake of information that must be assigned luaskan.
8. To uphold the commitment does not defend the economic dominance industry specific software.
9. Hacking is a major weapon in the war against the encroachment computer technology.
10. Both Hacking and Phreaking is the only way to disseminate information to the masses so that no stutter in the computer.

Cracker does not have any code of ethics.


Game Rules of Hacker
A general rule that need to be in the main follow a hacker as described by the Scorpio, which are:
· Above all, respect the freedom of information & knowledge.
· Will notify the system administrator of a security breach / hole in security that you see.
· Do not take advantage of the hack is not fair.
· Does not collect & distribute pirated software.
· Never take a foolish risk - always know your own ability.
· Always willing to be open / free / free to inform & teach a variety of information & method obtained.
· Never to hack a system to steal money.
· Never give access to someone who will make mischief.
· Never deliberately damage & remove the file on the computer that dihack.
· Engine in respect of hack, and treat him like their own machine.
· Hackers will always be sincere act on the code of ethics and rules are in play, cracker does not have any rules or code of ethics, because they are destroyer.

Differences between Hacker and cracker

a. Hacker
1.Having ability to analyze the weaknesses of a system or site. For example: if a hacker trying to test the Yahoo! ascertain the content of the site will not fall apart and disrupt the others. Usually hackers to report this incident to be perfectly restored.
2.Hacker have ethical and creative in designing a program that is useful for everyone.
3. A Hacker is not stingy to share knowledge to people with serious interests in the name of science and virtue.

b. Cracker
1. Able to create a program for his Own benefits and destructable or damage and make it a profit. Part of the example: Virus, Credit Card Theft, Code warez, Breaking Bank Account, Password Theft E-mail/Web Server.
2. Can stand on its own or in groups to act.
3.l have a site or Channel in the IRC that is hidden, only certain people can access them.
4. Have IP that can not be tracked.
5. Cases that most often is the carding Credit Card Theft, and then change the piercing site and all its contents become disorganized. For example: Yahoo! had experienced events such as this, so can not be accessed in a long time, the case of the most warm clickBCA.com discussed years ago in 2001.

Two Types of Hacking Activities

1. Social Hacking, need to know: what information about the system used by the server, the server who the owners, who manage the Admin Server, which is the type of connection is what then the server is connected the internet connection to handle ago any information provided by the server, if server is also connected to the LAN in an organization and other information.

2. Technical Hacking, is technical action to make infiltration into the system, either with the tool (tool) or with the practice facility system itself that is used to attack the weakness (security hole) that is in the system or service. The core of this activity is to get full access into the system in any way and any how.


Example Hacker Cases

1. In the year 1983, the first time the FBI catch the computer criminals The 414s (414 is their local area code) based in the U.S. Milwaukee. Group, which was then called a hacker is doing 60 piercing fruit machine, from a computer owned by Cancer Center Memorial Sloan-Kettering to a computer owned by Los Alamos National Laboratory. One of the perpetrators are getting TESTIMONIALS immunity because, while the other 5 to get the punishment trial.

2. Digigumi (Digital Group) is a group that specializes in the field of mobile gaming and computer techniques by using techniques to change the hexadecimal text that is in the game. For example: game Chrono Trigger English language could be changed to English. Therefore, the status Digigumi is a hacker, but not as a destroyer.

3. On Saturday, April 17, 2004, Dani Firmansyah, information technology consulting (IT) Jakarta PT Danareksa successful break in the site owned by General Elections Commission (KPU) in http://tnp.kpu.go.id and change the names of the parties in in a name "unique", such as shorts Ijo Party, Party leader Jambon, Cashew Party, and others. Dani using SQL Injection techniques (the technique is basically the way a string or a command in the browser address bar) to penetrate the site KPU. Then Dani caught on Thursday, 22 April 2004.

consequences caused by Hacker and cracker

Hacker : create internet technology more advanced because hackers using the expertise in the computer to view, find and improve the system security weaknesses in a system in a computer or software, create working passions of an administrator alive because hackers help administrators to strengthen their network.

Cracker : damage and paralyze the entire computer system, so the data user-data network is broken, missing, or changed.

Conclusion

The hackers use the expertise in the computer to view, find and improve the system security weaknesses in a computer system or in a software. Therefore, thanks to the hackers, and there is the Internet we can now enjoy, such as this, even continue to refine the system to become better again. Hacker can then referred to as the heroes are in the network can be called a cracker as criminals because of the network to infiltration with the intent to benefit himself in personallity with a disadvantage of others. Hacker hackers often called white (which is a hacker that is built) and the black hacker (cracker that is dismantle and destroy)

Sources : The Book of Cyber
Kembali Ke Atas Go down
http://merka.co.nr
 
The Hacker & Cracker
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Blogger Vs Hacker Vs Cracker
» Komputer Pentagon Diobok-obok Cracker Rusia
» Situs TNI Bisa Jadi Sasaran Cracker Asing

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Komunitas Mig33 Indramayu :: Computer dan Handphone :: INTERNET-
Navigasi: